Pemotretan Pasport CJH Dimanfaatkan Penjual Busana Haji Keliling

Penjual Busana Haji  |  Oleh : Aryan

Yudi pegadang baju haji keliling saat menjakan dagangannya-foto : Aryan/MC.com

Yudi pegadang baju haji keliling saat menjakan dagangannya-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – pembuatan pasport ratusan para Calon Jamah Haji (CJH) Kabupaten Bangkalan dimanfaatkan Yudi (35) asal Kabupaten Tegal Jateng untuk menjajakan dagangnya. Yudi yang sudah puluhan tahun melanglang buana sebagai penjual busana haji musiman itu  sudah berkeliling JawaTimur. “Lumayan mas, sampai pukul 12.00 ini dagangan saya sudah laku 30 buah. Saya mengambil keuntungan setiap busanannya antara Rp 15 ribu – Rp. 20 ribu,” ujar Yudi kepada MC.com, Selasa, (18/6).

Menurutnya, selama hampir 10 tahun menggeluti usahanya itu, dia  sudah keliling ke 38 kabupaten dan kota di Jatim untuk menawarkan model busana kepada CJH. Baik busana untuk wanita maupun peria nyaris semuanya berwarna putih yang diberi pemanis renda dan 100 prosen terbuat dari kain khusus  katun.

“Modelnya macam-macam mas, rok terusan atau atasan dan bawahan untuk kaum hawa.Baju koko buat peria semuanya menyerap keringat. Bisa juga dipakai untuk santai. Saya cuma sehari disini mas dan besok langsung ke Kabupaten Kediri,” pungkasnya. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia