Pemprov Jatim Gelontorkan 60 Miliar untuk Pembangunan Pelabuhan di Sumenep

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa, menghadiri peresmian pembangunan Pelabuhan Dungkek dan Giliyang Kabupaten Sumenep. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa, meletakkan batu pertama pembangunan pelabuhan Dungkek dan Giliyang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sabtu siang 11 mei 2019. Dalam pembangunan pelabuhan ini, Pemprov Jatim mengucurkan anggaran sebesar Rp 60 miliar rupiah.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa mengatakan anggaran sebesar Rp 60 miliar itu bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2019. Karenanya dia berharap pengembangan pelabuhan Dungkek dan Giliyang bisa segera dilaksanakan.

Mantan Menteri Sosial (Mensos) di era pemerintahan Jokowi-JK ini menuturkan, sebetulnya peletakan batu pertama sudah akan dilaksanakan pada Maret lalu. Namun ditunda karena adanya surat dari KPK agar setiap hal yang berhubungan dengan bantuan keuangan, hibah, dan Bansos, diserahkan setelah Pemilu.

“Sehingga ground breaking pengembangan pelabuban Dungkek dan Giliyang baru bisa kami laksanakan hari ini. Harapannya, secara bertahap, ke depan kualitas infrastruktur kita bisa terus meningkat,” tambahnya.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menyampaikan terima kasih kepada orang nomor satu di lingkungan pemerintah Jawa Timur itu karena telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 60 miliar pengembangan pelabuhan di daerahnya.

Menurut Busyro, anggaran Rp 60 miliar sangat besar untuk ukuran pemerintah kabupaten. “Tahun kemarin kami mendapat amggaran dari provinsi 1 miliar untuk di Gili Labak. Tapi tahun langsung 60 miliar. Sekali lagi terima kasih,” tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Ahmad