Pemuda Ini Nekat Jambret HP Pegawai Puskesmas Tanah Merah

1211 views

Pelaku penjambretan diamankan Polsek Tanah Merah. (FOTO: Polsek Tanah Merah)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Imamor Ramdhan (22) warga Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, harus meringkuk di balik jeruji besi Polsek Tanah Merah. Dia tertangkap warga usai merampas handphone (HP) di siang bolong milik cleaning service Puskesmas Tanah Merah.

Peristiwa penjambretan di siang bolong ini berawal dari korban Muzayyanah (25) berboncengan dengan Nur Afifah (21) sedang mengendarai sepeda motor dalam perjalanan pulang menuju Kecamatan Galis, usai bekerja di Puskesmas Tanah Merah, Rabu 2 Januari 2019 sekitar 13.30 WIB.

Sesampainya di Jalan Raya Desa Pangeleyean Kecamatan Tanah Merah, pelaku yang juga mengendarai sepeda motor Honda Scoopy nomor polisi L 2652 BE tersebut mendahului korban dari samping kiri.

“Saat mendahului itu, pelaku merampas Hp korban yang diletakkan di jok motor bagian depan sebelah kiri,” ucap Kapolsek Tanah Merah, AKP Andi Bahtera, Jumat (4/1/2019).

Akibat aksi penjambretan tersebut, membuat korban kaget dan nyaris terjatuh karena motor yang dikendarainya oleng ke sebelah kiri. Namun, korban berhasil mengendalikan dengan cara menahannya menggunakan kaki kiri.

“Korban langsung mengejar pelaku sambil berteriak jambret,” imbuhnya.

Setelah terlibat aksi saling kejar, pelaku akhirnya berhasil diamankan warga Desa Kranggan, Kecamatan Galis. Pada saat itu juga, pelaku beserta barang bukti Hp merk VIVO Type Y71 warna hitam digelandang ke Mapolsek Galis, sebelum diserahkan ke Polsek Tanah Merah.

“Pelaku ini dari Surabaya mau pulang ke Pamekasan. Dia mengaku kehabisan uang dan nekat menjambret,” tandas Kapolsek Tanah Merah, AKP Andi Bahtera. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad