Pemuda Surabaya Jadi Pengidar Sabu Sabu Diringkus 

322 views
Seorang pemuda asal Surabaya ketika dilakukan pemriksaan oleh petugas kepolisian


Bangkalan, Maduracorner.com, MA (19) warga Kedinding, Kenjeran Surabaya diringkus petugas kepolisian Resort Kamal di Jalan Raya Desa Kebun, Kecamatan, Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura pada minggu 21 November 2021 kemarin.

Pemuda yang berprofesi sebagai kurir ini diringkus Unit Reskrim Polsek setempat lantaran menjadi pengidar barang haram jenis sabu sabu (SS) di wilayah hukum Polsek Kamal. MA ditangkap pada waktu tengah transaksi barang haram narkotika sekitar pukul 00.00 WIB di jalan raya Desa Kebun. 

“Ada informasi dari masyarakat bahwa di jalan raya Kebun kamal terdapat transaksi narkoba. Kemudian saya tugaskan terhadap Kanit untuk melakukan lidik disana dan ternyata benar. Ada beberapa pemuda menggunakan kendaraan motor jenis vario sedang melakukan transaksi narkoba,” ucap Kapolsek Kamal, AKP Andy Bahtera, Senin, (22/11/21).

Dalam penangkapan itu, menurut andy petugas sempat melakukan kejar kejaran ketika pelaku melihat petugas mereka berusaha melarikan diri. Namun, tidak berselang lama akhirnya pelaku berhasil diciduk.

“Pelaku sempat kabur dan terjadi kejar kejaran tapi berhasil ditangkap. Kemudian dilakukan pemeriksaan dan ternyata setelah dilakukan pengecekan ada barang bukti jenis sabu  1 klip sebanyak 1,67 gram diselipkan bawah jok kendaraan untuk mengelabui petugas,” imbuhnya.

Lebih lanjut Andy menambahkan, setelah terdapat barang bukti, akhirnya pelaku langsung di gelandang ke Mapolsek Kamal untuk dilakukan pemeriksaan labih lanjut.

“Kepada petugas, MA mengaku membeli sabu itu dari seseorang yang berinisial DUS (DPO) yang kini menjadi buronan aparat kepolisian. Sementara MA dijerat pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 4 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (Red).

banner 468x60)

Diringkus Jadi Pengidar Kamal Pemuda Polres Bangkalan Polsek Sabu Sabu Surabaya

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia