Pemudik Diminta Waspadai Tiga Jalur Maut

765 views
image

Ilustrasi

Bangkalan, maduracorner.com – Polres Bangkalan menghimbau kepada pemudik untuk waspada saat melintasi di tiga jalur maut. Ketiga titik rawan ini terletak di akses Suramadu, kawasan Galis dan wilayah Blega. Pasalnya, dijalur tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas bahkan tak jarang sampai merenggut korban jiwa.

“Untuk di wilayah Bangkalan, terdapat tiga titik rawan kecelekaaan yang kami kategorikan sebagai blackspot. Seperti di akses Suramadu, Kecamatan Galis dan Kecamatan Blega. Jadi pemudi harus ektra hati-hati,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP. Windiyanto Pratomo, Munggu (12/7/2015).

Windiyanto berpesan kepada setiap pemudik untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara. Seperti mengatur jarak aman, konsentrasi di jalan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Yang tak akalah pentingnya adalah kondisi kesehatan.

“Kami menyediakan pos pelayanan kesehatan di akses Suramadu. Biasanya disana banyak pemudik beristirahat, jadi yang butuh pertolongan medis tinggal meminta di pos itu,” ujar mantan Kapolresta Batu tersebut.

Menurutnya untuk mengantisipasi terjadinya kecelekaan, pihaknya telah memasang rambu-rambu peringatan dan juga ada petugas yang melakukan patroli. Intinya, keselamatan itu tergantung dari sejauh mana para pemudik bisa berhati-hati.

“Mari keselamatan ini jadikan sebagai budaya. Semoga pada arus mudik ini tidak ada peristiwa kecelakaan dan semua yang mudik selamat sampai tujuan,” harapnya.

Penulis  : Heriyanto
Editor:  Achmad

Email Autoresponder indonesia