Pemudik Kurang Perhatikan Keselamatan

933 views

image

Pemudik saat melintas di jalan Raya Pliyang membonceng 3 orang

Sampang, maduracorner.com – Pergerakan arus mudik pada H-5 lebaran di jalur mudik Sampang mulai terasa. Sejak pagi volume iring-iringan kendaraan dari arah Bangkalan terus menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Meski ramai-lancar, namun di beberapa titik terjadi sedikit kemacetan akibat adanya pasar tumpah.

“Tadi sempat terjebak macet sekitar 15 menit waktu melintas di depan Pasar Lomair. Hari ini pasaran jadi rame,” kata Muis warga Sumenep yang mudik dari Pasuruan saat beristirahat di pintu gerbang Sampang, Minggu (12/07/2015).

Diprediksi mulai hari ini akan terjadi lonjakan arus mudik di Sampang, khususnya pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Apalagi tarif tol jembatan Surabaya – Madura (Suramadu) yang digratiskan akan memacu warga Madura mudik menggunakan sepeda motor.

Dari pantuan MC, pemudik yang menggunakan sepeda motor kurang memperhatikan keselamatan. Padahal, banyak warga Madura yang merantau dari kampung halamannya harus menempuh jarak cukup jauh.
 
Banyak dijumpai pengendara yang membonceng lebih dari satu orang, bahkan ada yang hingga membonceng dua orang di belakang dan satu orang di depan. Ditambah lagi dengan membawa barang bawaan yang cukup banyak.(far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia