Pemudik Motor Diminta Ekstra Hati-hati

587 views
wabup Mondir A Rofii. foto : aryan/mc.com

wabup Mondir A Rofii. foto : aryan/mc.com

Imbauan Wabup Bagi Pemudik Lebaran | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Wakil Bupati (wabup) Bangkalan Ir. Mondir A Rofii, mengimbau agar para pemudik lebaran lebih memprioritaskan keselamatan. Terutama bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

“Berkaca pada pengalaman arus mudik tahun sebelumnya, saya melihat satu sepeda motor yang hendak mudik sampai dinaiki lima orang. Belum lagi barang bawaan yang berisi oleh-oleh untuk keluarga dikampung. Kondisi semacam ini sangat rawan dan bisa mengundang kecelakaan lalu lintas,” ujar Wabup Mondir saat memberi pengarahan pada rapat koordinasi kesiapan angkutan jelang lebaran, antar instansi terkait di aula Diponegoro Pemkab Bangkalan, Kamis (18/7) tadi pagi.

Dia juga meminta kepada aparat yang berwenang, jika nanti ada sepeda motor yang mengangkut penumpang melebihi dari standart, supaya ditegur dan diberi peringatan sehingga terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan dijalan raya.

“Sebaiknya naik angkutan bus saja, ketimbang menanggung resiko kecelakaan dijalan raya, itu lebih efisien dan lebih menjamin keselamatan keluarga,” saran Ra Mondir-sapaan akrab wabup.

Wabup kemudian memprediksi bahwa puncak arus mudik nanti bakal terjadi pada tanggal 2 Agustus 2013. Pasalnya, pada tanggal 3 Agustus 2013 nanti, sudah memasuki libur bersama. Sedangkan puncak arus balik diperkirakan  pada tanggal 11 Agustus 2013 mendatang.

“Saya minta kepada para pemudik agar berhati-hati dan selalu waspada. Kalau merasa lelah dan ngantuk dijalan sebaiknya berhenti sejenak untuk istirahat. Meskipun sedikit terlambat tiba dikampung halaman,yang penting selamat,” pungkasnya.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia