Pemudik Tujuan Probolinggo Pilih Mudik dengan Perahu

2387 views
image

Pemudik Tujuan Probolinggo Pilih Mudik dengan Perahu

Pamekasan, Maduracorner.com – Pemudik asal Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur yang melakukan perjalanan mudik ke Kabupaten Probolinggo memilih mudik menggunakan perahu, Jumat (1/7/2016) siang.Mereka memilih mudik menggunakan perahu karena tarif lebih murah dan waktu tempuh cukup singkat. sehingga banyak dari mereka yang mudik menggunakan perahu meskipun harus satu perahu dengan puluhan sapi.

Menurut Moh. Munir, jika menggunakan perahu dirinya hanya mengeluarkan Rp. 20 ribu dan waktu tempuh hanya 4 jam. Sementara jika menggunakan bus harus mengeluarkan Rp. 80 ribu dengan waktu tempuh 8 jam.

“Kalau lewat Surabaya jauh jaraknya, ongkosnya mahal. Kalau pakai perahu lebih murah,” ungkap Moh. Munir kepada wartawan.

Namun untuk bisa menjangkau perahu, mereka masih harus menumpang perahu nelayan dengan membayar sebesar Rp. 3 ribu sebab perahu berukuran besar belum bisa merapat ke pelabuhan Pegagan Kecamatan Pademawu.

Sementara berdasarkan pantauan Maduracorner.com, selain pemudik perahu juga mengangkut sepeda motor dan puluhan sapi milik pedagang. Namun para pemudik tidak keberatan meski harus bersama sapi ternak.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali
Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia