Pemukulan Oleh Aparat Kepolisian Kepada Aktifis PMII di Situbondo Mendapat Sorotan PMII Sumenep

image

Sumenep, maduracorner.com- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sumenep melakukan  aksi solidaritas atas peristiwa yang menimpa rekan sepergerakan di Situbondo yang berlangsung emosinal.

Pasalnya, pemukulan oknum polisi yang berujung salah satu demontran harus dilarikan kerumah sakit cukup mengecewakan banyak pihak.

“Kami mengcam kejadian pemukulan terhadap aktifis PMII Situbondo oleh aparat kepolisian pada saat aksi kemarin, tindakan itu tidak bisa d benarkan, polisi bertugas mengamankan dan menertibkan, bukan memukul dan menginjak-injak peserta aksi, itu sudah di atur dalam undang-undang,” kata Khoirul Umam, Ketua PMII Sumenep.

Menurutnya, peristiwa ini PR bagi institusi Kepolisian, agar peran polisi tidak bergeser menjadi upaya pembungkaman terhadap mereka yang hendak menyuarakan aspirasi

“Ini jelas PR besar institusi Kepolisian,” tegasnya

PMII Sumenep berjanji akan layangkan surat resmi ke Polda Jatim, agar peristiwa tersebut diusut tuntas, agar tidak terulang periswa yang sama dikemudian hari.

“Kami PMII Sumenep akan layangkan surat terbuka ke Polda Jatim yang berisi protes atas kejadian itu, dan menuntut untuk di usut tuntas dan di proses secara hukum,” ujarnya.
Penulis : Ari.                                              Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia