Pemungutan Suara Ulang di Sumenep, Duet Jokowi-Ma’ruf Menang Telak

Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 3 Desa Masalima Kecamatan Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 3 Desa Masalima Kecamatan Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin menang telak dari Prabowo-Sandi.

Pemungugan suara ulang (PSU) di TPS 3 Desa Masalima Pulau Masalembu dimulai sekitar pukul 07.00 WIB pagi, warga yang mendapatkan undangan atau C6 terlihat cukup antusias hadir ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.

Terbukti pemilih yang hadir sebanyak 123 pemilih dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 212 dan daftar pemilihk khusus yang menggunakan kartu identitas sebanyak 18 pemilih.

“Pemilih yang hadir di TPS untuk memberikan hak suaranya sebanya 123 orang,” kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa, Selasa (23/04/2019).

Proses pemungutan suara ulang berlangsung hingga pukul 13.00. wib, kemudian dilanjutkan dengan proses penghitungan sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari hasil penghitungan tersebut, pasangan calon presiden dan wakil presiden petahana 01 Joko widodo dan Ma’ruf Amin mendapatkan 80 suara, sedangkan pasancan nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno mendapatkan 30 suara, sedangkan suara tidak sah sebanyak 13 suara.

“Capres 01 mendapatkan 80 dan capres 02 mendapatkan 30, sedangkan suarat tidak sah ada 13,” terang Malik.

Pemungutan suara ulang berlangsung cukup kondusif dan tidak ada kecurangan seperti yang yang terjadi pada saat pemungutan suara 17 April 2019 lalu dimana banyak surat suara tercoblos sehingga mengakibatkan harus dilakukan pemungutan suara ulang hari ini. (*)

Penulis: Sai

Editor: Ahmad