Pencairan RTS BLSM Tidak Bisa Diwakilkan

639 views
KOordinator Satgas BLSM, muzammil. foto : aryan/mc.com

KOordinator Satgas BLSM, muzammil. foto : aryan/mc.com

Dana BLSM Mulai Didistribusikan | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) bagi 86.068 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kabupaten Bangkalan mulai dicairkan sejak Sabtu (29/6) kemarin.

Menurut koordinator Satgas BLSM, Muzammil Anwar, jumlah RTS penerima tahun ini lebih kecil dibanding tahun lalu yang mencapai 125 ribu lebih RTS. Sedangkan, mengenai pendistribusiannya sama seperti tahun lalu yang masih melalui Kantor Pos Indonesia. Jadi, kalau ada penyusutan jumlah RTS penerima itu bukan kebijakan PT POS. karena PT Pos Indonesia hanya sebatas pelaksana penyalur BLSM.

“Dari 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan, ada 4 kecamatan yang belum ada kantor posnya yakni Tragah, Geger, Konang dan Kokop,” tutur Muzammil.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Bangkalan, Siswo Irianto, saat dikonfirmasi lewat telepun selulernya mengatakan dana BLSM merupakan bagian kompensasi dari pemerintah atas kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu. Diharapkan subsidi dari pemerintah itu bisa tepat sasaran.

“Mulai Sabtu kemarin dana BLSM sudah mulai dikucurkan kepada 86.068 RTS dan setiap RTS akan menerima BLSM sebesar Rp 300 ribu. Untuk mencairkan BLSM, RTS harus datang sendiri (tidak boleh diwakilkan). Kami berharap dengan cairnya BLSM bisa sedikit membantu meringankan beban mereka pasca kenaikan harga BBM,” pungkas Siswo kepada MC.com, Minggu (30/6). (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia