Pencuri Motor Ditangkap, Berkat Foto Di Facebook

992 views

Pencuri Motor Ditangkap, Berkat Foto Di Facebook-Foto: Budi/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan -seorang pencuri sepeda motor berhasil ditangkap polisi beserta barang bukti satu unit sepeda motor. pelaku ditangkap setelah polisi mengenali wajah pelaku melalui foto profil milik pelaku di akun facebook. polisi juga mencocokkan foto pelaku kepada korban. pelaku berhasil mencuri sepeda motor dengan cara menggandakan kunci sepeda motor milik korban.

Atmaja Bayu, seorang pemuda warga desa Kamal kecamatan Kamal ditangkap anggota polsek Kamal karena mencuri sepeda motor milik temannya sendiri. sebelum mencuri sepeda motor milik korban, pelaku terlebih dahulu meminjam sepeda motor yang akan dicurinya. pelaku kemudian menggandakan kunci sepeda motor tersebut.

Setelah mendapatkan kunci duplikat, pelaku mengincar sepeda motor korban yang sedang diparkir di halaman lapangan futsal. tanpa kesulitan, pelaku membawa kabur sepeda motor dengan kunci duplikatnya. korban yang bernama Safrizal Akbar Mahasiswa unijoyo itu kemudian melapor ke polsek Kamal..

Dari laporan korban, polisi kemudian mencurigai salah seorang teman korban yang bernama Atmaja Bayu. polisi kemudian mencari foto Atmaja Bayu di situs jejaring sosial facebook. foto tersebut kemudian ditunjukkan kepada korban dan saksi mata di lokasi kejadian. tersangka berhasil dibekuk di rumahnya. sedangkan barang bukti berupa satu unit sepeda motor juga berhasil diamankan.

Di hadapan polisi, pelaku mengakui pencurian sepeda motor yang dilakukannya. akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat pasal 363 kuhp dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun penjara.(Budi/min)

Email Autoresponder indonesia