Pencuri Motor Spesialis Kosan Telang Ditembak Polisi

3227 views

Pencuri motor spesialis rumah kos Agusman Riadi alias Adi saat digelandang ke Polres Bangkalan.


Bangkalan, maduracorner.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangkalan berhasil meringkus Agusman Riadi alias Adi (25) warga Desa Jaddih, Kecamatan Socah. Pencuri motor spesialis rumah kos ini terpaksa ditembak polisi karena berusaha meloloskan diri.

“Tersangka ini sudah lama menjadi target operasi (TO) Polres Bangkalan. Kami juga mengamankan senpi rakitan jenis revolver, senjata tajam, kunci L dan enam gembok rumah,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, Senin (27/3/2017).

Dihadapan polisi, Adi mengaku terlibat kasus pencurian motor di 13 lokasi bersama rekannya Abdul Aziz (27) dan Alm Soleh yang tewas ditembak mati di Surabaya beberapa bulan lalu. Dalam menjalankan aksinya, Adi merusak gembok pagar menggunakan kunci L yang dimodifikasi.

“Daerah Telang Kamal menjadi lokasi yang paling sering dijadikan sasaran pencurian,” jelas Anis.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Anton Widodo menambahkan penangkapan tersebut sempat diwarnai aksi kejar-kerajaran dan berlangsunh heroik. Adi yang mengendarai mobil Honda Jazz RS dengan nomor polisi L 1387 VB berupaya lolos dari kejaran polisi.

“Ada dua mobil yang kami kejar. Mobil avanza nopol B 1911 HJ yang dikendarai Abdul Aziz berhasil lolos dan telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Adi yang menggunakan mobil Jazz berhasil kami lumpuhkan,” ujarnya.

Menurutnya, upaya pelarian Adi terhenti setelah polisi menembak ban belakang sebelah kanan mobil warnah putih yang dikendarainya. Mobil tersebut oleng dan nyungsep ke parit yang terletak di pinggir Jalan Raya Gebang Kecamatan Arosbaya.

“Kami sudah memberikan tembakan peringatan tapi tidak dihiraukan,” ucap Anton.

Perlu diketahui, sebelum dilakukan penangkapan Sabtu sore tanggal 25 Maret 2017 sekitar pukul 16.00 Wib, pada pagi hari Adi masih melakukan pencurian motor Honda Vario nopol L 2488 GA di Perumahan Bancaran.(*)

Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia