Pencurian Siang Bolong di Rumah Pensiunan Perwira Polres Bangkalan Terekam CCTV

image

Wajah Pelaku dan Istrinya (Menggendong Balita) Terekam CCTV

Bangkalan, maduracorner.com – Aksi pencurian di rumah Mohammad Imron, seorang pensiunan perwira Polres Bangkalan terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV). Dari hasil rekaman, terlihat jelas pelaku yang naik mobil Grand Livina warna biru turun dari kendaraannya hendak berbelanja di toko milik korban yang menyatu dengan rumahnya.

Selain wajah pelaku, nampak pula seorang perempuan yang diduga istrinya dan beserta keluarganya yang lain juga bersama-sama masuk ke dalam toko. “Mereka masuk toko dan berbelanja beberapa barang dan dilayani istri saya. Selain pelaku, juga ada 2 perempuan serta 2 orang anak-anak bersama pelaku”,terang Imron kepada maduracorner.com, kamis (30/7/2015) siang.

Polisi dengan pangkat terakhir sebagai Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini lalu menuturkan, istrinya saat itu tidak curiga sama sekali. “Ya dilayani seperti biasa sebagaimana konsumen atau pembeli pada umumnya”,tutur Imron.

Namun rupanya, pelaku melihat smartphone senilai 3 juta rupiah yang ada di balik etalase kasir dan mengincar barang berharga tersebut. Saat istri korban lengah, pelaku dengan cepat mengambil smartphone tersebut.

“Pelaku pun langsung keluar toko menyusul keluarganya yang sudah masuk mobil duluan dan kabur ke arah utara”,ujar Imron. “Saya tidak mengenal pelaku maupun keluarga pelaku yang ikut berbelanja di toko saya”,imbuhnya.

Aksi pencurian terekam CCTV di rumah mantan Kasubag Humas Polres Bangkalan ini adalah yang kedua kalinya. “Pencurian sebelumnya juga sama terekam CCTV. Tapi yang pertama, burung hias saya yang diambil dengan pelaku yang berbeda”,jelasnya sambil tersenyum.

“Ada 8 kamera CCTV yang saya pasang disini. Baik depan rumah dan toko serta di dalam toko sendiri. Makanya wajah pelaku semua terlihat jelas. Karena bisa terekam dari banyak sudut kamera”,pungkas Imron. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia