Penderita DBD Di Sumenep Menurun

534 views
image

Pasien DBD

Sumenep, maduracorner.com- Penderita Demam Berdarah Dengue (DBD)  di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur kini sudah mengalami penurunan drastis, namun Dinkes enggan cabut status KLB karena anggaran untuk DBD belum terserap semua.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep A Fathoni, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa apabila status KLB tersebut di cabut, maka seluruh masyarakat, akan kesulitan untuk mendapatkan pelayanan secara maksimal.

“Kalau status luar biasa di cabut maka dana untuk KLB sudah tidak bisa diambil dan kasihan kepada masyarakat.  sebab penderita DBD tidak bisa menggunakan BPJS. Dan saat ini penderita DBD masih ada,” terangnya.

Lebih lanjut Fathoni menyampaikan dana KLB itu batuan dari pemerintah pusat sebesar sebesar 450 juta, dan baru terpakai Rp 109 juta disemua Kecamatan di Sumenep.

“Penderita DBD saat ini hampir seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Sumenep terkena demam berdarah kecuali daerah kepualauan yang masih normal, sedangkan penyebaran DBD diperkirakan hingga akhir bulan Maret ini,” ungkapnya.

                                         
Penulis : Ari.                                               Editor : Gebril