Pendirian SMA Terbuka Masih Sebatas Wacana

686 views

Bangkalan,Maduracorner,com – Rumor masalah pendirian SMA Terbuka di beberapa kecamatan yang sudah diseting bakal lokasinya, hingga saat ini menjadi perbincangan hangat di tengah masyakarat luas di Kabupaten Bangkalan. Namun rumor tersebut di bantah keras oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan “Hingga saat ini rencana pendirian SMA Terbuka dibeberapa kecamatan masih sebatas wacana,” ujar Kepala Disdik Bangkalan, Moh.Mohni melalui Kasie SMP/ SMA/SMK Disdik Bangkalan, Risman Iriyanto melalui telepun selulernya, Jum’at, (22/8/2014).

Dijelaskan Risman, Kepala Disdik Bangkalan, Moh.Mohni memang pernah membicarakan masalah pendirian SMA Terbuka sebagai sebuah wadah untuk menampung para lulusan SMP Terbuka dan lulusan SMP umum yang karena sesuatu hal tidak bisa melanjutkan ke SMA umum dan mereka lebih memilih SMA Terbuka sebuah alternatif terbaik. Namun hingga saat ini surat edaran (SE), juklak dan juknis SMA Terbuka belum dikirim ke Disdik Bangkalan.
“Nanti kalau sudah turun SE untuk pendirian SMA Terbuka di Kabupaten Bangkalan, teman- teman wartawan pasti saya kabari,” tukas Risman.

Penulis : Aryan
Editor. : Sohib

Email Autoresponder indonesia