Pendistribusian Naskah UN SMA Di Kepulauan Nunggu Pelayaran Kapal

image

Sumenep, maduracorner.com -Pihak Disdik Sumenep mengakui bahwa pendistribusian Nasah UN SMA di daerah kepulauan sudah dilakukan pada hari minggu (5/4/15), kemarin

Dan menurutnya akan dilanjutkan pada hari selasa (7/4/15). Sesuai dengan jadwal pelayaran kapal.

“Masih hari selasa, karena sesuai dengan pemberangkatan kapal,” Kabid Pendidikan Menengah Disdik Sumenep, Nurul Hamzah.

“Sedangkan untuk Kecamatan Masalembu, Pulau Masalembu, sudah dikirim dan langsung disimpan di markas kepolisian sektor (mapolsek) setempat pada hari minggu (5/4/15) sore,” tambahnya.

Menurut Nurul Hamzah dalam pendistribusian naskah UN SMA sederajat yang menjadi jatah lembaga penyelenggara di wilayah kepulauan memang dilakukan lebih awal, dengan alasan proses distribusinya menyesuaikan dengan jadwal kapal yang akan berlayar.

“Semoga saja tidak ada kendala dengan pemberangkatan kapal, karena kami akan mendistribusikan naskah UN sederajat ke Pulau Sapeken (Kecamatan Sapeken) dan Pulau Kangean (Kecamatan Arjasa) pada Selasa (7/4),” ujarnya.

Pihaknya mengaku sejak beberapa waktu lalu berkoordinasi dengan pimpinan Kantor Kesyahbandaran Kalianget untuk mengetahui jadwal pemberangkatan kapal ke wilayah kepulauan.

“Semoga saja pendistribusian naskah UN SMA sederajat ke pulau tidak ada kendala, seperti cuaca yang sering menjadi kendala dalam pelayaran,” harapnya.

Data yang dihimpun maduracorner.com jumlah peserta UN SMA sederajat pada tahun ini sebanyak 12.424 siswa. Dan pada tahun ini, UN bagi siswa kelas XII SMA sederajat akan dilaksanakan pada 13-15 April.
                                     

Penulis : Ari.                                               Editor : Gebril