Pendistribusian Raskin Harus Ada Pihak Ketiga

566 views

Sumenep, maduracorner.com- LSM Gerindo mendukung dengan keinginan pemkab terkait pelaksanaan pendistribusian dilapangan akan menggandeng pihak ke 3. Demi menghindari kecurangan yang selama ini banyak sorotan dari beberapa elemin,

Sarkawi selaku Ketua LSM Gerindo meminta pada pemeritah pusat melalui Pemkab Sumenep. Bahwa sebelum program tersebut di kucurkan hendaknya pemerintah melakukan pendataan ulang terhadap masyarakat.

“Kami sangat mendukung demi terciptanya langkah proggram pemerintah pusat dalam pengentasan kemiskinan. Dan perlu adanya pendataan ulang melalui tingkatan RT yang tahu betul warganya yang benar-benar miskin,” ujarnya.

Lebih lanjut Sarkawi meminta untuk merefisi hasil pendataan tahun 2011 dilakukan B P S yang hanya mengacu pada laporan di atas mija, dan tidak turun langsung ke masarakat.

“Dengan pendataan yang tidak falid masih banyak masyarakat yang layak menerimanya. Namun tidak mendapatkannya,” ujarnya.

Disisi lain Bupati Sumenep A Busyro Karim pada saat pelantikan kades di pendopo menyampaikan bahwa memang ada recana dalam pendistribusian raskin menggunakan pihak ke 3, untuk menghindari kecurangan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Penulis : Ari
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia