Pendopo Bupati Akan Difungsikan sebagai Rumah Pengadukan Masyarakat

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan, akan difungsikan sebagai rumah pengaduan bagi masyarakat. Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan segala permasalahan yang dihadapi.

Rencana tersebut disampaikan Calon Bupati Bangkalan Farid Alfauzi ketika menggelar safari politik di Desa Kampak, Kecamatan Geger, Minggu (1/4/2018).

“Kalau saya terpilih menjadi bupati, siapapun boleh datang untuk berkeluh kesah,” jelas politikus Hanura tersebut.

Farid memaparkan, membuka akses seluas-luasnya bagi mesyarakat untuk bisa datang langsung ke pendapa agung dan berkomunikasi dengan bupati menjadi salah satu bentuk kontrol terhadap kinerja pemerintah.

“Masyarakat Bangkalan bisa datang ke pendopo tiap malam Selasa, malam Rabu dan malam Kamis,” imbuhnya.

Farid yang berpasangan dengan Sudarmawan itu memastikan, setiap masalah yang dikeluhkan masyarakat akan segera ditangani oleh pejabat yang berwenang.

“Misalnya, ada keluhan soal lamanya pembuatan KTP. Maka tinggal memanggil pejabat terkait agar permasalah bisa segera diselesaikan,” ucapnya.

Bahkan, Farid mewanti-wanti agar tidak segan melaporkan pemotongan bantuan dari pemerintah. Dia sudah berkomitmen memberantas praktik-praktik korupsi.

“Tidak ada lagi namanya pungli, fee proyek, dan sejenisnya,” tegasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia