Penemuan Bayi Dalam Kardus Bikin Geger Warga Kecamatan Gapura Sumenep

SUMENEP – Publik media sosial (Medsos) di Kabupaten Sumenep dibuat geger oleh rekaman video amatir penemuan sesosok bayi yang diletakkan dalam kardus di belakang Puskesmas Kecamatan Gapura. Jum’at (18/9/20).

Dalam rekaman vidio yang berdurasi 29 detik itu, nampak warga berbondong-bondong mengiuti tim kesehatan Puskesmas setempat saat mengevakuasi bayi dari TKP.

Rekaman vidio penemuan bayi itu kini tersebar luas melalui jejaring Medsos, baik Facebook maupun di bagikan via grup-grup WhatsApp.

Mulanya, bayi bernasib malang itu ditemukan oleh Ibu Busiya, warga Dusun Tobato Desa Gapura Tengah Kecamatan Gapura sekitar pukul 08:00 WIB.

Disana, saat melewati pematang sawah dibelakang Puskesmas Gapura, perempuan berusia 49 tahun itu sayup-sayup mendengar tangisan bayi.

Karena curiga, ibu Busiya pun perlahan mendekati asal suara tangisan tersebut, sontak dirinya kaget bukan kepalang saat mendapati sebuah kardus. Bagaimana tidak, didalamnya berisi sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki dibalut dengan kain tipis.

Tanpa pikir panjang, perempuan parohbaya itupun bergegas melaporkan ke Puskesmas setempat agar memberikan pertolongan pada si bayi.

Kapolsek Kecamatan Gapura AKP Irianto mengatakan, pihaknya menerima laporan terkait penemuan baru tersebut sekitar pukul 09:00 WIB.

“Beserta tim, kami langsung menuju TKP untuk melakukan proses penyelidikan,” katanya.

AKP Irianto mengungkapkan, usai melakukan olah TKP, pihaknya berkesimpulan jika orang tua bayi sengaja meletakkan anaknya di belakang Puskesmas Gapura agar dapat segera ditemukan orang.

“Kardusnya ditutupi kain tipis, mungkin agar si bayi terhindar dari sengatan matahari,” ungkapya.

Diketahui, saat ini bayi sudah ditangani oleh tim kesehatan Puskesmas Gapura, bayi dalam keadaan sehat dengan berat 2,8 ons.

Ia menambahkan, pihaknya akan menyelidiki identitas bayi tersebut melalui tes DNA sehingga ditemukan orang tuanya.

“Kami sudah laporkan ke tim PPA Polres dan Dinas Sosial,” pungkasnya. (ZN)

Email Autoresponder indonesia