Penentuan Tuan Rumah Liga Nusantara Zona Jawa Diundur, Peccotmania Tetap Siap Beri Dukungan Untuk Perssu

image

maduracorner.com, Bangkalan – Rencana penentuan tuan rumah babak lanjutan Liga Nusantara untuk Zona Jawa diundur oleh PSSI. Awalnya, tuan rumah akan ditetapkan sabtu kemarin (18/10/2014). Namun ternyata kepastian tersebut baru akan diketahui hari selasa lusa. Pihak Perssu Sumenep yang lolos ke babak Zona Jawa pun harus menunggu keputusan PSSI tersebut.

Hal ini diutarakan oleh Dirigen Peccotmania, Hasyim kepada maduracorner.com minggu (19/10/2014) sore. Menurutnya, berdasarkan info yang diterima dari managemen Perssu, hasil rapat tertutup Exco PSSI masih diserahkan ke Sekjen PSSI. Dalam rapat tersebut, hadir semua perwakilan tim yang lolos ke Zona Jawa serta dari pihak Exco PSSI sendiri.

“Jadi penunjukan resmi siapa tuan rumah babak Zona Jawa ini baru akan diketahui besok lusa, mas”,ujar Hasyim.

Meski begitu, Hasyim menegaskan, Peccotmania tetap siap memberi dukungan total bagi Perssu Sumenep dalam lanjutan Liga Nusantara tersebut. Entah bermain di kandang lawan apalagi jika jadi ditunjuk sebagai tuan rumah. “Kami siap memberikan dukungan penuh. Tapi kami tentu berharap, Perssu bisa jadi tuan rumah Zona Jawa. Karena dengan begitu, dukungan akan lebih banyak dari masyarakat Sumenep. Toh Stadion A Yani juga sangat layak untuk menggelar laga tersebut”,tegas Hasyim lagi.

Ia mengungkapkan, tercatat ada 3 klub yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah untuk Zona Jawa tersebut. Yakni Persitangsel Tangerang Selatan, Laga FC Surabaya dan Perssu Sumenep.
 
Zona Jawa merupakan  babak kualifikasi lanjutan Liga Nusantara untum musim 2014 ini. Klub yang mampu lolos dari Zona Jawa ini akan melaju ke Zona Nasional. Nah, 6 klub teratas Zona Nasional Liga Nusantara ini nantinya akan berhak lolos ke Divisi Utama musim 2015 mendatang.
 
Sebagai catatan, 6 klub Liga Nusantara akan ditambah 2 klub terbaik dari Divisi 1 yang akan promosi ke Divisi Utama. Sehingga secara keseluruhan, ada 8 tim amatir yang mendapat kenaikan pangkat ke Divisi Utama.

Sementara untuk musim 2015 mendatang, level Divisi 1 akan dihapus. Liga Amatir di kompetisi sepakbola Indonesia mulai tahun depan hanya aka nada Liga Nusantara. Sementara liga professional (yang tidak boleh dibiayai APBD) tetap akan terdiri dari Divisi Utama dan ISL.

“Kami berharap juga, Perssu merupakan salah satu dari 8 tim yang bisa lolos ke Divisi Utama tahun ini. Itu tentu akan sangat membanggakan bagi masyarakat Sumenep”,pungkas Hasyim.

Penulis : Mamad

Posted from WordPress for Android

Email Autoresponder indonesia