Penerapan Kurikulum 2013 di SMAN 3 Bangkalan Belum Optimal

581 views

Bangkalan, Maduracorner.com – penereman kurikulum 2013 di SMAN 3 Bangkalan Kecamatan Kota Bangkalan belum berjalan optimal. “Penerapan sistim kurikulum 2013 di sekolah kami sampai saat ini masih belum optimal,” terang kasek SMAN 3 Bangkalan, Abdus Syakur, Kamis, (21/8/2014).

Dikatakan Syakur, Penyebab belum optimalnya sistim penerapan kurikulum 2013 itu, karena semua buku – buku mata pelajaran (mapel) untuk siswa sampai saat ini belum juga dikirim dari pemerintah pusat. Sedangkan penggunaan shoft copy yang dipakai sebagai pengganti buku mapel yang belum datang ternyta banyak kesulitan sehingga sambil menunggu buku, para guru harus ekstra hati-hati dan penuh kesabaran dalam menyampaikan berbagai mapel kepada siswa saat mengajar didepan kelas.

“Merubah mainset dari tehnik KTSP ke
Kurikulum 2013 butuh kesabaran para guru. Apalagi hanya memakai shoft covy maka perlu pendekatan dan dukungan secara saintific dari siswa. Itu sebabnya kita berharap buku-buku mapel kurikulum 2013 secepatnya dikirim dari pusat,” pungkas mantan kasek SMAN 1 Kwanyar tersebut.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia