Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Masih Ngambang

735 views
Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang di Bangun tahun 2013. foto : agus/mc.com

Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang di Bangun tahun 2013. foto : agus/mc.com

Dinas PU Cipta Karya Tunggu SK Kemenpera | oleh : agus

Maduracorner.com, Bangkalan – Kepastian jumlah penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2014 hingga kini masih mengambang. Karena hingga saat ini  Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Bangkalan belum menerima tembusan surat keputusan (SK) dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

“Sebenarnya mekanisme  Batuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) itu dari pusat dalam hal ini Kemeterian Perumahan Rakyat (Kemenpera). Lalu konsultan menunjuk tim pendamping masyarakat (TPM) yang dilanjutkan bersama konsultan untuk mensurvey para calon penerima manfaat. Saat ini para konsultan tengah mengajukannya dan kami menunggu surat keputusan(SK),” terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Tata Ruang Bangkalan Ishak Sudibyo melalui Kabid Perumahan dan Penyehatan Lingkungan dan Air Bersih Nur Taufiq, Kamis (6/3) siang tadi.

Maish menurut Nur Taufiq, mengingat ketentuan Kemenpera yang mengharuskan tuntas satu dan satu kecamatan, maka dia memprediksi wilayah penerima berikut jumlah penerima BSPS tersebut  akan sama dengan tahun sebelumnya (2013), yakni sebanyak 745 rumah.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia