Penerima BSM Siswa SDN di Kecamatan Arosbaya Tak Merata

786 views

Jumlah Penerima BSM hanya 40 Persen | Oleh : Aryan.

salah satu SDN Penerima bantuan BSM-foto : Aryan/MC.com

salah satu SDN Penerima bantuan BSM-foto : Aryan/MC.com

 

 Maduracorner.com,Bangkalan- penerima bantuan siswa Miskin (BSM) siswa SDN di kecamatan Arosbaya kabupaten Bangkalan tidak merata, dari 35 SDN dengan jumlah siswa sebanyak 5.222 orang hanya sekitar 40 persen atau sekitar 2.219 siswa saja yang BSM tahap ke – IV tahun 2013. “Dari 35 SDN dengan jumlah jumlah siswa sebanyak 5.222 orang diwilayah  Kecamatan Arosbaya. tidak semuanya menerima bantuan tapi hanya sekitar 40 persen atau  2.219 siwa saja yang menerima BSM,” terang Kepala UPT Disdik Arosbaya, Moh. Makhrus, Selasa, (18/2).
Masalah tidak meratanya penerimaan BSM bagi para siswa SD di Kecamatan Arosbaya, kata dia, diluar kewenangan Disdik Bangkalan dan masalah BSM ini yang menentukan hanya pemerintah pusat,  siapa saja siswa yang berhak menerima bantuan BSM.
karena pada saat pengajuan awal BSM dulu, semua siswa lengkap dengan biodata pekerjaan orang tuanya sudah diajukan  untuk menerima BSM ke Disdik Bangkalan. Selanjutnya Disdik Bangkalan mengusulkan  ke pusat.

“Setiap siswa yang menerima BSM sebanyak Rp. 425 ribu langsung diambil lewat rekening siswa masing- masing di Bank Jatim Bangkalan. Tapi yang diberikan cuma Rp.400 ribu dan Rp.25 ribu disimpan sebagai tabungan agar tidak kesulitan saat mencairkan BSM berikutnya. Saya tidak ikut cawe -cawe saat pencairan BSM itu,” pungkas mantan Kepala UPT Labang tersebut. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia