Penertiban APK Hari Kedua, Panwaskab Diprotes

669 views
Caleg dari partai gerindra (pakai helm) protes Panwas-foto: Nur Sofia/MC.com

Caleg dari partai gerindra (pakai helm) protes Panwas-foto: Nur Sofia/MC.com

Caleg Gerindra Protes penertiban APK I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang-hari kedua penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilakukan oleh Satpol PP dan Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Sampang terus berlanjut, dalam penertiban tersebut, ada sekitar 3000 APK milik Partai Politik peserta Pemilu dan Calon Legislatif berhasil dilucuti.

Namun penertiban APK di sejumlah titik di Kabupaten Sampang sempat mendapat protes dari Simpatisan maupun Calon Legislatif, salah satunya protes dari Caleg dari Partai Gerindra Dapil I DPRD Kabupaten Sampang Ir. HM. Zusjantoro

Mengetahui Spanduk APK nya di pagar Hotel jalan Samsul Arifin diturunkan Petugas Satpol PP, Zusjantoro langsung mendatangi Petugas dan menanyakan kenapa Spanduk miliknya dicopot, padahal Spanduk miliknya di pasang di pagar hotel bukan di pohon ataupun di pasang melintang di atas jalan raya.

“Saya Keberatan karena menurut saya tidak melanggar kalau di pasang dipagar hotel, orang hotel itu tim sukses saya dan sudah ada izin, loh kok di turunkan, saya juga mau minta petunjuk dimana penempatan APK yang benar,” kata Zusjantoro dengan nada protes.

Menanggapi protes dari salah satu Caleg tersebut, Ketua Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Panwaslu Sampang, Ripto yang juga berada dilokasi penertiban menyarankan agar Caleg yang keberatan mendatangi Kantor Panwaslu Sampang, dan akan mengembalikan APK yang sudah dilucuti Petugas. (fia/shb)

Email Autoresponder indonesia