Penetapan Calon Bupati Sumenep Digelar Rahasia

227 views

Sumenep, Maduracorner.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep gelar rapat koordinasi dengan bakal calon Bupati dan wakil Bupati. Rabu (23/9/20).

Ketua KPU Sumenep Abdul Warits mengatakan, rapat koordinasi tersebut tentang pembahasan dana kampanye dan batasan maksimal dana kampanye dengan masing-masing tim pasangan calon (Paslon).

“Sesuai aturan, sumber dana kampanye dibatasi, baik dari perorangan maupun corporate, kalau melebihi nanti masuk ke kas daerah,” katanya.

Disinggung soal penetapan calon, dirinya menjelaskan, masing-masing calon sudah memenuhi syarat untuk ditetapkan menjadi Paslon Bupati dan wakil Bupati Sumenep.

Pasalnya, sejak pendaftaran hingga tadi malam, KPU sudah memberikan kesempatan kepada publik untuk menyampaikan apabila dalam dokumen syarat calon ada perbaikan.

“Dokumen syarat calon sudah di upload di laman KPU, tapi tidak ada tanggapan sehingga seluruh calon itu sudah memenuhi syarat,” jelasnya.

Hanya saja lanjut Warits, sesuai amanat PKPU RI, penentapan bakal calon tersebut digelar secara rahasia dan tertutup. Dan hanya boleh dihadiri 5 orang komisioner KPU.

“Memang aturannya di PKPU itu rapat pleno tertutup, yang pasti penetapannya hari ini, setelah ditetapkan akan langsung kami umumkan di website KPU,” pungkasnya. (Zai)

Email Autoresponder indonesia