Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa KKN Desa Tragih Serahkan Bantuan Handsanitizer Ke Puskesmas

Bangkalan, Maduracorner.com, Salah satu Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Satgas Covid-19 dalam naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Trunojoyo Madura (LPPM-UTM) menyerahkan bantuan beruapa Hand Sanitizer di Puskesmas  Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang.

Hal ini merupakan sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat untuk mencegah Corona Virus Disease (COVID 19), kegiatan pengabdian ini dilakukan oleh Mahasiswa KKN UTM di Desa Tragih, Kecamatan Robetal, Kabupaten Sampang.

Sebanyak 2 kelompok mahasiswa UTM yakni Ita Ulfatul Laili  dari kelompok 09 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nurholis SP. MSI dan Rosa Anita dari kelompok 23 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Drs. EC. Makhmud Zulkifli.

Salah satu koordinator pengabdian, Ita Ulfatul Laili menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat sekaligus partisipasi aktif dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

”Kita memilih Puskesmas Robetal karena Puskesmas merupakan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang merupakan ujung tombak dalam pelayanan kesehatan individu,” kata Ita kepada Maduracorner.com, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya, dengan adanya program ini dapat membantu memenuhi kebutuhan di Puskesmas Robatal guna mengurangi paparan COVID-19 ketika melakukan pelayanan kesehatan.

“Kami berharap dengan bantuan handsanitizer yang kami berikan, bisa memberikan manfaat dan mencegah penularan covid-19,” harapnya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nurholis SP. MSI mengatakan,  program kegiatan bertemakan penanganan Covid-19. Membantu mensosialisasikan pentingnya kesehatan serta tetap  memenuhi standar protocol kesehatan yang berlaku.

“Jadi mahasiswa memang kami arahkan membuat program kerja yang bisa membantu warga dalam menghadapi pandemi, seperti bagi masker, penyemprotan disinfektan, sosialiasi dan bagi handzsanitiser.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Robetal, Dr. Indrianingsih menyampaikan terimakasih atas bantuan yang dilakukan oleh para mahasiswa KKN Tematik Satgas Covid-19 Universitas Trunojoyo Madura.

“Terima kasih banyak kepada kelompok mahasiswa atas bantuan hand sanitizer, Insya’Allah ini sangat berarti dan sangat bermanfaat,”pungkasnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia