Pengakuan Konate Makan Tentang Asep Berlian: Dia Gelandang Bertahan Yang Tangguh!

Bangkalan – maduracorner.com – Konate Makan dikenal sebagai gelandang serang yang cukup mumpuni di pentas Liga Indonesia. Sejumlah klub besar pernah ia perkuat selama bermain di Indonesia dan kini memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1 musim 2020 setelah sebelumnya bermain di Arema FC. Karena kecakapannya tersebut, ia seringkali menjadi target penjagaan pemain lawan, utamanya para pemain yang menempati posisi gelandang untuk menghentikan pergerakan lincahnya.

Namun berdasarkan pengakuan pemain asal negara Mali – Afrika ini, satu pemain yang paling bikin dia repot adalah penjagaan atau marking ketat ala Asep Berlian. Ya, dalam sebuah sesi wawancara dengan salah satu media, gelandang lincah ini memberi pengakuan bahwa sosok Asep Berlian, pemain Madura United adalah gelandang bertahan tangguh yang membuat dia kerepotan.

Di mata Makan Konate, tenaga kuda Asep berlian yang seolah tak mengenal lelah, selalu mengikuti dan menjaga pergerakannya. Wajar saja sih, karena tugas Asep Berlian sebagai gelandang bertahan, memang harus menghentikan aliran bola lawan sebelum mengancam area pertahanan Madura United.

Termasuk menghentikan pergerakan Makan Konate. “Tentu saya merasa tersanjung mendapat pengakuan tersebut. Namun hal ini bukan berarti membuat saya berpuas diri. Tapi malah sebaliknya. Yakni menjaga konsistensi atau bahkan meningkatkan permainan saya”,ujar Asep Berlian. “Tapi jujur saja, apa yang sudah saya lakukan selama pertandingan juga tidak lepas dari kerja sama para pemain lain di Madura United”,tambah pemain asli Bogor ini.

Asep Berlian sendiri sudah bermain untuk Madura United sejak tahun 2016 lalu. Maka di musim 2020 ini, merupakan tahun kelima-nya memperkuat lini tengah tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut. Dan selama bersama Madura United, Asep Berlian nyaris tidak tergantikan mengawal lini vital tim kebanggaan masyarakat Madura ini.

“Saya merasa nyaman bermain disini (Madura). Supporter baik ke saya. Manajemen klub juga bagus. Termasuk Presiden Klub bapak Achsanul Qasasi”,terang Asep Berlian yang berkali-kali ditawari klub lain termasuk oleh Persib Bandung. “Dengan kondisi begitu, saya merasa betah di Madura. Salam Settong Dhere!”,pungkas pemain yang pernah memperkuat Perseba Bangkalan saat masih menjadi pemain muda di tahun 2010 silam tersebut. (Max/ maduracorner.com)

Email Autoresponder indonesia