Pengalokasian Dana Kelurahan Perlu Aturan yang Jelas

289 views

SUMENEP, MADURACORNER.COM-

Program pengalokasian dana kelurahan pada tahun 2019, yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo, disambut baik sejumlah lurah di Kabupaten Sumenep.

Hanya saja menurut sebagian lurah, program itu perlu aturan yang jelas dalam tataran realisasinya. Sehingga, tidak menimbulkan masalah baru termasuk menjadi lahan bancakan oknum tertentu.

“Bagi saya rencana itu (dana kelurahan) sangat baik, karena status kelurahan itu belum tentu dikatan daerah yang maju,” kata Lurah Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep, Moh. Fajar, Kamis (1/11/2018).

Menurutnya, jika rencana dana kelurahan terealisasi, akan dialokadikan untuk peningkatan pembangunan fasilitas dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di wilayahnya.

“Tetapi dalam pengalokasian dana kelurahan itu perlu aturan yang jelas dalam penggunaannya, sehingga arah pembangunan bisa tercapai dan tepat sasaran,”terangnya.

Selain itu, Fajar berharap dengan adanya dana ini, kelurahan bisa diisi dengan orang-orang yang kompeten, sebab kelurahan merupakan ujung tombak pelaksanaan kegiatan di bawah.

“Kami berkometmen bila rencana Presiden RI Joko Widodo itu betul-betul terwujud, akan menggunakannya untuk pelayanan masyarakat secara langsung,” janjinya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa