Pengaman Danau Buatan Taman Paseban Bangkalan Hanya Tali Rafia

image

Pengaman Danau Buatan Taman Paseban Bangkalan Hanya Tali Rafia

Bangkalan, .maduracorner.com – Sangat ironi, pengaman danau buatan sedalam 2,5 meter di Taman Paseban  Bangkalan ternyata hanya diberi pengamanan seadanya. Yakni dengan memakai tali rafia yang dibentangkan mengelilingi danau buatan tersebut. Kondisi yang seperti itu tak pelak mengundang banyak kritikan dari para orang tua yang anak-anaknya bermain di dekat danau buatan tersebut.

“Mengapa pengaman danau buatan sedalam 2,5 meter itu disekelilingnya hanya diberi tali rafia. Ini sangat berbahaya dan tidak sesuai dengan standart pengamanan yang seharusnya,”tandas salah satu warga Kelurahan Pejagan Kecamatan Kota Bangkalan, Sunarto kepada maduracorner.com, minggu (27/12/2015).

Danau buatan tersebut saat ini airnya memang belum banyak karena masih tahap pembenahan. Namun jika danau buatan itu digenangi air setinggi 2,5 meter saat musim hujan seperti sekarang ini, tentu sangat berbahaya jika ada anak – anak yang bermain dan luput dari perhatian orang tuanya.

“Siapa yang akan bertanggung jawab jika sampai terjadi korban Jiwa. Seharusnya danau buatan yang masih digarap tidak dibiarkan dan mendapat pengawasan”,kritik Sunarto pedas. “Hari minggu dan libur tertentu, danau buatan itu perlu dijaga. Karena banyak anak-anak yang bermain disekitar danau tersebut. Dan itu sangat berbahaya,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala BLH Bangkalan,  Sa’ad Asjari saat dikonfirmasi lewat nomer selulernya (HP) tidak aktif. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor.  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia