Pengamanan Pilgub Jatim, Polres Sumenep Terjunkan 675 Personel

Sumenep, maduracorner.corner – Pihak Kepolisian Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Telah menyiapkan 675 personilnya, untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim yang akan berlangsung pada 27 juni 2018 mendatang.
“Personil yang diterjunkan tersebut, rinciannya: dari Polres Sumenep sendiri sekitar 500 ditambah bantuan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda Jatim sebanyak 175 personil, sehingga jumlah total personil yang diterjunkan sekitar 675 lebih,” Ujar Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, kepada para awak media.

Lanjut Fadilah, sedangkan untuk pergeseran pasukan ke semua wilayah sudah mulai dilakukan, baik di daratan dan kepulaua. Meskipun sesuai dengan diteksi dini, wilayah Kabupaten Sumenep tidak ada yang masuk daerah rawan, namun pemaksimalan pengamanan harus tetap dilakukan.
“ Kami Hanya mengkhawatirkan dalam proses pergeseran pasukan dan logistik ke Kepulauan, berhubung hari terakhir cuaca kurang bersahabat, hal ini berdasar data dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget,” tambahya.

Fadillah Zulkarnaen menjelaskan, untuk pengiriman logistik pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi agar ketika terkendala cuaca bisa di backup dengan menggunakan transportasi udara, yakni helikopter.
“Kami juga imbau kepada anggota yang bertugas agar menjaga kondisi fisik, serta selalu berkoordinasi dengan aparat Desa setempat, sehingga situasi tetap kondusif,” pungkasnya. (Sai)

Email Autoresponder indonesia