Pengamanan PSU Kabupaten Sampang Diperketat

334 views

Ilustrasi pengamanan Pilkada. (FOTO: Google)

SAMPANG, MADURACORNER.COM- Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Sampang mendapat atensi dari kepolisian setempat. Bahkan, pasukan yang akan dikerahkan untuk proses pengamanan dilipatgandakan.

“Pengamanannya ekstra ketat melebihi pengamanan Pilkada sebelumnya,” tegas Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman, Sabtu (8/9/2018).

Menurutnya, nantinya personel yang disebar akan bertugas menjaga kantor komisi pemilihan umum (KPU), kantor pengawas pemilu (Panwaslu), dan masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

“Jumlah personel kami lipatgandakan,” ucap Budhi.

Setiap TPS sambung Budhi, akan dijaga dua anggota kepolisian. Namun, juga melihat pada tingkat kerawanan. Bagi, TPS yang rawan, tidak menutup kemungkinan pengamanan dipertebal.

“TPS yang ada gugatan di MK itu dijaga double, bisa 4 sampai 10 personel,” tegasnya.

Budhi mengungkapkan, personel yang diterjunkan itu merupakan gabungan TNI-Polri. Pihaknya juga meminta bantuan tambahan kekuatan pasukan dari Polda Jawa Timur.

“Tak kalah pentingnya, melakukan kordinasi dengan ulama, kiai, dan tokoh masyarakat. Sebab, keberhasilan PSU menjadi tanggung jawan bersama,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad