Pengamanan Ramadhan, Polres Libatkan Instansi Terkait

635 views

 

Antisipasi Kerawanan Selama Ramadhan | oleh : akhmad

Maduracorner.com, Sumenep – Untuk menjaga kondusivitas bulan Ramadan, Polres Sumenep akan menggelar operasi ketupat. Dalam rencana ini, pihak kepolisian merangkul instansi terkait untuk bersama-sama membantu dan memberi pelayanan kepada masyarakat. Operasi tersebut juga dalam rangka menekan tingginya angka kecelakaan terutama menjelang arus mudik.

Sebagaimana dikatakan Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko Kamis (11/7) siang tadi. Salah satu upaya yang sudah dilakukan, pihaknya PU Binamarga untuk segera memperbaiki jalan yang saat ini kondisinya rusak, sebab menurutnya kondisi jalan yang rusak merupakan faktor utama penyebab rawannya kecelakaan.

Dia kemudian menyebutkan wilayah Paragaan yang dinilai paling rawan. Daerah itu ada jalan lurus yang membuat pengendara cenderung terlena dengan kecepatan tinggi.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dan Dinas PU. Mereka sesegera mungkin untuk melakukan perbaikan,” ungkap AKBP Marjoko.

Di sisi lain, sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat selama bulan ramdan, pihaknya juga mengajak Dinas Perhubungan, Dinas PU, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta dari TNI dan Saka Bayangkara.

“Jadi ketika masyarakat meminta pertolongan, mereka akan segera terpenuhi,” ujarnya seusai dmenggelar rapat terpadu terkait pengamanan dan persiapan operasi Ketupat.

Sebagai bentuk upaya mendekatkan pelayanan pengamanan selama ramadhan, Marjoko menegaskan akan membuat sejumlah posko pengamanan. Diantaranya di kawasan Pelabuhan Kalianget, Salopeng, di wilayah wisata dan di Taman Bunga serta sejumlah titik di wilayah jalur Surabaya Sumenep.

“Untuk jalur Surabaya-Sumenep, Insyaallah akan kita tempatkan di Paragaan atau di Bluto, kita masih lihat representatif atau tidak lokasi itu,” pungkasnya.(akh/krs)

 

Email Autoresponder indonesia