Pengamanan Rekapitulasi di Tingkat PPK Dipertebal

599 views
Kapolres Sampang, AKBP Imran Edwin Siregar (kiri)-foto: Nur Sofia/MC.com

Kapolres Sampang, AKBP Imran Edwin Siregar (kiri)-foto: Nur Sofia/MC.com

Untuk Menetralisir Kemungkinan Terburuk I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang– untuk mengamankan pelaksanaan Rekapitulasi peroelhan hasil Pileg di tingkat PPK di kabupaten Sampang, Polres Sampang mempertebal keamanan di semua PPK yang tengah melakukan rekapitulasi

Kapolres Sampang, AKBP Imran Edwin Siregar mengatakan, dalam tahapan rekapitulasi perolehan suara di tingkat PPK ini, pihaknya sengaja mempertebal pengamanan. Hal ini dilakukan untuk menetralisir adanya kemukinan terburuk yang akan terjadi. “Kita pertebal pengamanan untuk menciptakan kelancaran rekapitulasi,” kata Imran,, Rabu (16/4).

Ditambahkan Imran, untuk anggota kepolisian yang dikerahkan ke setiap Kecamatan yang melakukan rekapitulasi suara mencakup semua unsur termasuk Brimob Polda Jawa Timur. Namun Imran enggan menyebutkan total jumlah personel yang diterjunkan, karena masih bersifat konsumsi internal.

“Jumlahnya nanti saja, kalau pengamanan kita sudah siap. Seperti saat ini di sejumlah Kecamatan yang melakukan rekapitulasi suara,” terangnya.

Sementara itu pada tahapan rekapitulasi suara Pileg di tingkat PPK sendiri, untuk Kabupaten Sampang saat ini mencakup lima Kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Robatal, Kedungdung, Sreseh, Tambelangan dan Jrengik.( fia/shb)