Pengambilan Sidik Jari e – KTP Warga Di Kecamatan Klampis Masih Membeludak

Sidik Jari e – KTP Warga | Oleh: Aryan

Warga kecamatan Klampis antre untuk sidik jari e-KTP-Foto : Aryan/MC.com

Warga kecamatan Klampis antre untuk sidik jari e-KTP-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Pengambilan sidik jari e-KTP  warga yang menandakan bahwa e-KTP sudah aktif di Kecamatan Klampis, Rabu (01/05) masih membludak. Terlihat dari ratusan warga yang datang dari beberapa desa yang sudah memiliki e-KTP tampak antri menunggu giliran  untuk dipanggil satu per satu guna diambil sidik jarinya. “Saya sedang menunggu giliran untuk diambil sidik jari mas,” kata Suja’i warga desa Ko’ol Kecamatan Klampis.

Hal senada juga dikatakan Rifa,i warga desa Klampis Timur Kecamatan Klampis. Menurutnya, pengambilan sidik jari warga tidak boleh seenaknya dan semaunya sendiri. Tapi dijadwal sesuai surat panggilan dari pihak kecamatan dan waktunya sudah ditentukan, diluar itu tidak akan dilayani. “Saya datang sesuai panggilan saja masih antri, apalagi kalau tidak diatur barangkali halaman kantor kecamatan ini akan penuh sesak dengan warga,” ungkap Rifa’i.

Camat Klampis, M.Rufa’i melalui Sekcam Klampis, Achmad Suryadi mengatakan kesibukan makin bertambah sejak e- KTP yang terlambat di 5 desa, sudah diterima warga pada Maret 2013 lalu. Praktis aktifitas warga yang ingin diambil sidik jarinya semakin bertambah. Kemudian untuk menghindari terjadi penumpukan warga, pihak kecamatan akhirnya membuat kebijaksanaan pengambilan sidik jari diatur perdesa. “Pengambilan sidik jari e-KTP warga di Kecamatan Klampis, sesuai ketentuan dari pusat akan berakhir Oktober 2013 yang akan datang,” pungkas mantan Sekcam Kamal tersebut. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia