Pengendara Terjaring Operasi Zebra Langsung Sidang Ditempat

1065 views
image

Suasana Para Pelanggar Saat Sidang di Tempat Operasi Zebra Semeru 2015

Bangkalan, maduracorner.com – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan melakukan sidang di tempat bagi pelanggar aturan lalu lintas. Mereka adalah pengendara yang terjaring dalam Operasi Zebra Semeru 2015, senin (26/10/2015).

Operasi penertiban yang digelar di jalan raya Junok Bangkalan ini, berhasil menjaring ratusan pengendara sepeda motor. Mereka melanggar peraturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm ataupun tidak membawa surat-surat kendaraan.

KBO Satlantas Polres Bangkalan, Ipda Mansyur menyatakan, Operasi Zebra Semeru 2015 ini untuk menertibkan penggendara yang melanggar lalu lintas demi menekan terjadinya kecelakaan.

“Yang kami tekankan adalah kendaraan bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut penumpang dan pengendara yang tidak memakai helm. Sebab, pelanggaran semacam ini menjadi atensi dari Dirlantas Mabes Polri”,tutur Mansyur kepada maduracorner.com disela-sela operasi berlangsung.

Selain dua pelanggaran tersebut, lanjut Mansyur, kelengakapan surat-surat kendaraan juga menjadi sasaran operasi. Bagi pengendara yang terjaring razia akan langsung disidang ditempat.
“Kami bekerja sama dengan Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan untuk menggelar sidang ditempat. Tujuannya mempermudah bagi pengendara yang rumahnya jauh agar tidak lagi mengurus sidang di pengadilan,”paparnya.

Pantauan dilapangan, para pelanggar lalu lintas nampak bergantian menjalani sidang ditempat yang disediakan Satlantas Polres Bangkalan. Tidak hanya masyarakat biasa yang terjaring, bahkan pegawai negeri sipil (PNS) juga terlihat antri menunggu giliran sidang. (her/mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia