Penghitungan Hasil Pileg Masih Ditingkat Desa

774 views
Suasana rekapitulasi di tingkat desa-Foto: Aryan/MC.com

Suasana rekapitulasi di tingkat desa-Foto: Aryan/MC.com

DiPrediksikan 2 Hari Selesai | Oleh : Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan – Penghitungan perolehan suara hasil pileg 2014 di Kabupaten Bangkalan masih ditingkat Desa, bahkan penghitungan yang dilakukan KPPS ditingkat desa itu adalah surat suara DPR RI. “Penghitungan perolehan 12 parpol peserta pileg 2014, hari ini baru masih surat suara DPR,” ujar salah seorang Ketua KPPS di TPS 03 Jalan Halim Perdana Kusuma Gang II Bangkalan, Joko saat ditemui di pendopo Kelurahan Melajah Kecamatan Kota Bangkalan, Kamis, (10/4),

Sedangkan penghitungan hasil pileg selanjutnya , kata Joko, tergantung dari hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara ditingkat DPR. Jika hari ini bisa selesai, kemungkinan besar besok akan dilanjutkan dengan penghitungan suara untuk DPD. Kemudian menyusul penghitungan suara DPRD Propinsi Jatim dan terakhir penghitungan perolehan suara untuk DPRD Kabupaten.
“Untuk penghitungan perolehan suara tingkat DPRD Kabupaten Bangkalan, mungkin sekitar 2 atau 3 hari lagi, baru bisa dilakukan,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk mengetahui hasil penghitungan perolehan suara 12 parpol peserta pileg 2014 secara keseluruhan di Kabupaten Bangkalan, menunggu hasil rekapitulasi dari KPUD Bangkalan. Sesuai jadwal dari KPUD Bangkalan pada tanggal 13 hingga 17 April rekapitulsi ditingkat PPK dan tanggal 19 hingga 21 baru akan. Dilakukan rekapitulsi di KPUD Bangkalan. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia