Penghitungan Surat Suara Pilkades Tanjung Dilanjutkan di Kantor Kecamatan

image

Penghitungan Surat Suara Pilkades Tanjung Dilanjutkan di Kantor Kecamatan

Pamekasan, Maduracorner.com – Penghitungan suara Pilkades Tanjung Kecamatan Pegantenan Pamekasan Jawa Timur terpaksa dilanjutkan di Kantor Kecamatan Pegantenan lantaran diprotes oleh salah satu calon.

Protes dilayangkan oleh pendukung calon kepala desa nomor urut 2, mempersoalkan adanya surat suara yang tidak ditanda tangani oleh ketua panitia pilkades. Sehingga penghitungan di TPS terpaksa dihentikan.

Ketua panitia Pilkades Tanjung, Junaidi membenarkan adanya surat suara yang tidak ditanda tangani. Menurutnya hal itu dilakukan karena sudah berdasar kesepakatan semua pihak dengan pertimbangan waktu.

“Ada yang mengusulkan agar surat suara gak diparaf, biar tidak terbengkalai dengan waktu pelaksanaan. karena tidak ada yang berkomentar, kami anggap setuju,” kata Junaidi, saat mediasi, Selasa (17/11/2015).

Sekretari Daerah Kabupaten Pamekasan, Alwi Beig menjelaskan bahwa dari hasil mediasi antara panitia, BPD dan saksi, proses pikades tetap jalan terus. Karena sudah hampir selesai bahkan penghitungan suara sudah 99 persen.

“Kalau toh ada permasalahan lain, silahkan. Tetapi tidak menghambat pelaksanaan pilkades,” kata Alwi, usai melakukan mediasi di kantor Kecamatan Pegantenan.

Terkait tidak adanya tanda tangan dalam surat suara, Alwi mengaku pembahasan tidak sampai ke ranah itu. Bahkan Alwi mengaku tidak ingin terlalu masuk kepada tugas-tugas panitia pemilihan kepala desa.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali
Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia