Pengikut Nabi Isa Palsu di Bangkalan Taubat Massal

1185 views
Majelis Ulama Indonesia, Kementerian Agama dan Tokoh   Masyarakat di Masjid Mapolres Bangkalan

Majelis Ulama Indonesia, Kementerian Agama dan Tokoh Masyarakat di Masjid Mapolres Bangkalan


Bangkalan, maduracorner.com – Sejumlah pengikut ajaran Nur Tajib (40) warga Desa Patereman, Kecamatan Modung, yang mengaku Nabi Isa melakukan taubat massal di masjid Polres Bangkalan, Kamis (28/4/2016). 
Taubat massal yang difasilitasi polres Bangkalan itu juga dihadiri Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Agama, Para Kyai dan Tokoh Masyarakat. Semua pengikut aliran sesat itu diberi pencerahan untuk kembali ke ajaran Islam yang sebenarnya.
“Penyelesaian seperti ini bukan berarti selesai. Namun, tetap harus ada pengamanan dan pengawasan dari kepolisian,”terang Ketua MUI Bangkalan, KH Busro Damanhuri kepada maduracorner.com usai acara tersebut.
Langkah berikutnya kata KH Busro Damanhuri, MUI bersama organisasi lainya seperti NU akan memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Patereman Kecamatan Modung. Harapannya, Nur Tajib berserta pengikutnya bisa diterima kembali. “Nanti kita sampaikan bahwa yang bersangkutan berserta pengikutnya telah menyatakan taubat dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya,”paparnya.
Kepala Kemenag Bangkalan, Tantowi Muarif menambahkan, Nur Tajib telah berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. Bahkan jika terlulang kembali, ia menyatakan kesanggupannya dihukum pancung. “Tapi Indonesia kan tidak menganut hukuman pancung. Jadi kita proses sebagaimana mestinya dan kita bimbing ke jalan yang benar,”jelasnya.
Usai melakukan taubat massal dalam rangka pembinaan akidah agama islam kepada Nur Tajib dan pengikutnya, lalu dilanjutkan dengan shalat dhuhur berjama’ah. (her/mad)
Email Autoresponder indonesia