Pengiriman Logistik Kepulauan Rencanya Bakal Gunakan Jalur Udara

Antisipasi cuaca buruk. I Oleh : Teguh S

Maduracorner.com,Sumenep– Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan, pengiriman logistik pemilu legislatif ke kepulauan direncanakan bakal menggunakan jalur udara. Langkah ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan mengaca pada pengiriman logistik pada pilgub tahun lalu, dimana gara-gara cuaca buruk pengiriman logistik Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur tahun lalu tertunda.

Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko
mengatakan, distribusi logistik pemilu tahu lalu menjadi pelajaran untuk pemilihan legislatif mendatang. sehingga untuk mengantisipasi terjadinya masalah karena cuaca buruk, pihaknya menyiapkan distribusi melalui jalur udara. “Bercermin pada tahun lalu, kami harus mengantisipasi beberapa kemungkinan, salah satunya saat terjadi cuaca buruk, sehingga kami menyiapkan langkah preventif untuk mengantisipasi kemungkinan pendistribusian,” terang Marjoko.

Transportasi laut sebagai langkah pertama untuk melakukan distribusi juga sudah dicanangkan yang nantinya bisa bekerjasama dengan pihak Polri. Dan saat ini, pihak kepolisian sudah siap untuk melakukan pengawalan distribusi logistik melalui jalur laut. “Kita akan siapkan mulai sejak sekarang, mulai dari kapal hingga helicopter,” katanya.
 
Sesuai dengan jadwal, kurang lebih 3 juta kotak suara untuk kepentingan pemilihan legislatif yang akan di distribusikan ke wilayah kepulauan maupun daratan akan didistribusikan pada tanggal 26 Maret khusus wilayah kepulauan. KPU Sumenep menargetkan distribusi harus tuntas pada 31 Maret.

Pihak kepolisian akan mengawal ketat pendistribusian logistik kepulauan hingga di lokasi tujuan. “Pengiriman tersebut langsung akan dikawal ketat dari pihak kepolisian, baik pengawalan secara fisik maupun pengawalan lain sampai di lokasi tujuan,” pungkasnya.(tgh/shb)

Email Autoresponder indonesia