Pengurus Ranting Muhammadiyah Burneh Sembelih 29 Hewan Qurban

21 ekor sapi dan 8 ekor Kambing    | oleh : Nizamuddin

pengurus Ranting Muhammdiyah saat menyebelih hewan qurban-foto : nizamuddin/MC.com

pengurus Ranting Muhammdiyah saat menyebelih hewan qurban-foto : nizamuddin/MC.com

 
Maduracorner.com,Bangkalan- Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kecamatan Burneh menyembelih 21 ekor sapi dan 8 kambing sebagai pada lebaran Idul Adha tahun ini, daging korban tersbut dibagikan pada Masyarakat sekitar yang kurang mampu.

Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban, M Rusnan mengatakan, Penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha ini sudah menjadi kegiatan rutin Pengurus Ranting Muhammdiyah Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan.

Tujuannya kata Rusnan sebagai pembinaan aqidah kepada anggoranya yang memang berkuban merupakan salah satu ibadah bagi ummat Islam. “Yang terpenting dengan berkurban, dapat  menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian yang tinggi terhadap Warga Muhammaddiyah dan Masyarakat secara umum,” kata Rusnan.

Menurut Rusnan, hewan qurban yang diterima oleh panitia dari warga Muhammdiyah berjumlah 29 ekor, yang terdiri dari 21 ekor sapi, dan 8 ekor Kambing.  “Ini kan nuansanya hari raya, jadi setiap tahun, tempat penyembelihan hewan qurban kita tempatkan disini, tujuanya biar masyarakat saling bersilaturrahmi, satu sama lainnya, sambil menunggu pembagian daging qurban dari panitia,” pungkas Rusnan.(nzm/min).

Email Autoresponder indonesia