Pengusaha dan Pemandu Karaoke di Pamekasan Tuntut Keadilan

296 views

Pengusaha dan pemandu karaoke menggelar jumpa pers menuntut keadilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. (FOTO: Nanang Saufianto)

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM– Pengusaha dan pemandu lagu di tempat karaoke menuntut keadilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Hal itu, sebagai dampak penutupan sejumlah tempat hiburan malam pada, Selasa 1 Januari 2019.

“Kami bekerja sesuai dengan aturan yang ada, tidak bekerja seperti yang dirumorkan,” tegas salah seorang pemandu karaoke berinisial FT ketika jumpa pers, Minggu (6/1/2019).

Menurutnya, bekerja di tempat hiburan malam menjadi satu-satunya sumber penghasilan. Namun, saat ini ia terpaksa menganggur lantaran tidak bisa bekerja lagi akibat penutupan yang dilakukan Pemkab Pamekasan.

“Seharusnya ada solusi untuk kelanjutan nasib para pemandu karaoke jika ditutup. Makanya, saat ini kami menuntut keadilan,” ucap FT.

Moh Wawan Erlianto, salah satu pemilik usaha tempat karaoke menambahkan, tindakan Pemkab Pamekasan tidak bijaksana dan sangat merugikan para pengusaha hiburan malam.

“Pemerintah telah menutup sumber penghasilan kami tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,” sesalnya. (*)

Penulis: Nanang Sufianto

Editor: Riyan Mahesa