Pengusutan Kasus Korupsi Alkes Ngendap di Polres

667 views

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Pengusutan dugaan kasus korupsi pengadaan alat kesehatan di RSUD. dr. Slamet Martodirjo Pamekasan yang tengah ditangani penyidik Satreskrim Polres Pamekasan dipertanyakan oleh sejumlah aktivis.

Pasalnya hingga saat ini, Pengusutan kasus dugaan kasus korupsi yang sudah menggelinding kurang lebih tiga tahun tersebut tak kunjung selesai atau terkesan ngendap di tangan penyidik Polres Pamekasan.

“Sedangkan sudah jelas disitu ada kerugian negara karena ada pengurangan dua jumlah item alkes dengan sengaja tidak dicantumkan HPS,” kata Ketua Umum Kopajaa, Iam Kholil, Selasa (03/03/15).

Bahkan yang sangat disayangkan Iam, adalah belum adanya tersangka dalam dugaan korupsi tersebut. Walaupun sudah ada pergeseran kepala unit (Kanit) Tipikor di Korps Bhayangkara tersebut.

“Kami meminta dengan tegas kepada kapolres Pamekasan (penyidik) segera menuntaskan kasus Alkes RSUD yang sudah ngendap hampir 3 tahun keberadaannya,” pintanya.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Pamekasan, AKP. Bambang Wijaya didampingi Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP. Siti Maryatun berjanji akan kembali mengusut kasus tersebut sampai tuntas.

“Kami akan mengusut kembali kasus ini,” janjinya dihadapan aktivis Kopajaa saat beraudiensi di Mapolres Pamekasan.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia