Disdik Kekurangan Penjaga Sekolah Dan Tenaga Kebersihan Sekolah

1210 views

Belum ada Pengangkatan CPNS  |    Oleh : Aryan

Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni-foto : Aryan/MC.com

Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Meskipun Penjaga Sekolah Dan Tenaga Kebersihan Sekolah masih Kurang, namun sampai saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan belum ada rencana untuk Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk Penjaga Sekolah dan Tenaga Kebersihan Sekolah “Pengangkatan PNS untuk Penjaga Sekolah dan Tenaga Kebersihan Sekolah hingga saat ini belum ada,” terang Kasubbag. Umum Disdik Bangkalan, Moh Bakrun. Kamis (30/05)

Menurut dia, saat ini Disdik Bangkalan sangat kekurangan penjaga sekolah dan tenaga kebersihan sekolah yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS), baik untuk SDN, SMPN, SMAN dan SMKN. Jumlahnya lumayan banyak bila dibandingkan dengan lembaga pendidikan negeri di Bangkalan yang saat ini mencapai 842 lembaga. Rinciannya lembaga SD berjumlah 657 lembaga, SMP 167 lembaga, SMA dan SMK masing – masing 9 lembaga.
“Idealnya,dalam 1 lembaga pendidikan itu,minimal memiliki 1 penjaga sekolah dan 1 tenaga kebersihan sekolah. Apalagi hampir dalam setiap tahunnya penjaga sekolah yang berstatus PNS itu terus berkurang karena persiapan memasuki masa pensiun,” ungkapnya.

Kepala Disdik Bangkalan,Mohni saat di konfirmasi mengatakan untuk penjaga sekolah dan tenaga kebersihan sekolah di Disdik Bangkalan yang berstatus PNS saat ini jumlahnya sekitar 300 orang. “Apalagi untuk saat ini perekrutan CPNS khususnya penjaga sekolah dan tenaga kebersihan sekolah belum ada. Praktis, untuk mengisi kekosongan penjaga sekolah dan petugas kebersihan sekolah, kita ambilkan dari tenaga sukwan,” pungkas Mohni. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia