Pensiunan Polres Bangkalan Diarak Naik Becak

228 views

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengayuh becak untuk melepas salah satu purnawirawan. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Sebanyak 10 anggota Polres Bangkalan telah memasuki masa purna bhakti. Para purnawirawan tersebut, dilepas dengan tradisi pedang pora dan diarak berkeliling menaiki becak hias.

Mereka juga diberi penghargaan dalam upacara pelepasan purna bhakti dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara di Mapolres Bangkalan, Selasa (11/7/2018).

Bahkan, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan rela mengayuh becak yang dinaiki anggota purna tugas sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi anggota polri.

“Saya mewakili keluarga besar Polres Bangkalan mengucapkan banyak terimakasih kepada 10 anggota yang sudah memasuki purna bhakti,” jelas Boby.

Mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jawa Timur ini menilai, para purnawirawan telah melaksanakan tugas dengan baik. Pengorbanan berupa sumbangsih tenaga dan pikiran selama masa pengabdian patut diberikan penghargaan setinggi-tingginya.

“Sekalipun sudah pensiun, mereka tetap menjadi bagian dari keluarga besar polri,” ucapnya.

Perwira kelahiran Padang Sidempuan, Sumatera Utara itu
berharap, agar para purnawirawan melanjutkan pengabdian di tempat yang lain dengan tugas berbeda. Sehingga, mereka tetap bisa berkreasi dan memberikan kontribusi.

“Saran dan masukan dari mereka tetap dibutuhkan,” tandasnya.

Sementara itu 10 purnawirawan tersebut, Kompol M Yantofan Kabagren Polres Bangkalan, AKP Ismail Kapolsek Kokop, Aiptu Ahmad Banit Binmas Polsek Konang, Aiptu Mu’in Bamin Satlantas Polres Bangkalan dan Aiptu Evi Sianto Suad PS. KA SPKT Polsek Kamal.

Berikutnya, Aiptu Suwito PS. Kasium Polsek Tanah Merah, Aipda Harminto PS. Kanit Binmas Polsek Tragah, Bripka Samsuri Banit Shabara Polsek Kamal, Bripka Abd Karim Banit Lantas Polsek Burneh, dan Brigpol Rudjito Hadiyono Banit Shabara Polsek Sukolilo.(*)

Penulis : Riyan Mahesa

Editor : Ahmad