Penuhi Target lebih Awal, Tiga Lurah Dapat Penghargaan

584 views

Pajak Bumi dan Bangunan | oleh : A.Sohib

Penuhi Target lebih Awal, Tiga Lurah Dapat Penghargaan-Foto: Al Fauzi/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Karena memenuhi target setoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) lebih awal, tiga Lurah, masing-masing Lurah Mlajah, Lurah Kemayoran dan Lurah Pajagan kecamatan Bangkalan mendapat penghargaan dari Dinas Pendapatan daerah (Dispeda) Bangkalan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten ekonomi dan Kesra, Yulianto di kantor Dispenda Bangkalan, Kamis (06/12).

Kadispenda Bangkalan, Setyabudhi menjelaskan, penghargaan yang diberikan kepada lurah itu untuk memberikan semangat dan motivasi agar lurah lebih semangat dalam menari PBB dari warganya. “Ya penghargaan ini semacam reward bagi Lurah yang berprestasi,” terang Budi panggilan akrabnya kadispenda Bnagkalan ini.

Dijelaskan Budi, dispenda tdak hanya memberikan penghargaan kepada Lurah yang telah melunasi PBBB lebih awal, akan tetapi Dispenda juga memberikan penghargaan kepada Camat yang juga lebih awal melunasi PBB-nya. “Kalau untuk penghargaan pada pak camat sudah kita berikan pada saat upacara di Kantor pemda,” tutur Budi.
Lurah Mlajah, Achmad Shiddiq mengaku senang memperoleh penghargaan dari dispenda itu. “Saya sangat bangga sekali, artinya jerih payah kami dihargai,” kata Achmad Shiddiq.

Dijelaskan Achmad Shiddiq, dalam memenuhi target PBB itu, pihaknya selalu rutin melakukan penagihan pembayaran PBB dan bekerjasama dengan petugas Dispeda dan KPP Pratama Bangkalan. “Alhamdulillah target Kelurahan Mlajah sebesar Rp 65 juta/tahun sudah lunas pada bulan Oktober lalu,” tutur Shiddiq panggilan akrabnya lurah Mlajah itu. (min)

Email Autoresponder indonesia