Penumpang Bus ke Jakarta Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19

592 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kota Dzikir dan Sholawat, Tim Gabungan Satuan Tugas Covid-19 yakni Polres Bangkalan, Kodim 0829, Dishub, dan Satpol PP turut serta terjun langsung merazia penumpang bus dengan tujuan Jakarta.

“Masyarakat yang ingin bepergian keluar kota menggunakan armada bus AKDP, harus membawa surat keterangan sehat atau bebas Covdi-19, baik dari instansi tempat kerjanya ataupun dari desa setempat.

“Setiap penumpang harus bebas covid, harus dilengkapi dengan surat keterangan sehat atau bisa periksa di terminal sebelum keberangkatan, nantiny disana sudah ada petugas yang siap,”ujar Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin saat menggelar razia di Terminal Bangkalan. Senin, (14/06/2021).

Lebih lanjut perwira berpangkat balok tiga itu menegaskan, disamping ini kegiatan razia ini sebagai antisipasi dini untuk menekan angka penyebaran virus corona serta meminimalisir cluster baru di kabupaten Bangkalan, Madura.

“Kami tetap meminta surat bebas covid-19 ini dibawa bagi seluruh penumpang bus yang ingin bepergian jauh seperti tujuan lintas provinsi. Surat bebas covid-19 itu harus berlaku setidaknya H-1 sebelum tanggal keberangkatan. Apabila tidak bisa menunjukkan surat bebas Covid-19, maka penumpang bus akan kami lakukan swab antigen di tempat,” tutur Kasatlantas.

Selain diwajibkan kata AKP Abdul Aziz, untuk membawa surat bebas covid-19, tim gabungan di Bangkalan ini pun meminta seluruh penumpang bus untuk mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker saat dalam perjalanan.

“Untuk mengantisipasinya kita wajib untuk memakai masker dan rajin mencuci tangan. Jika bepergian tetap menjaga jarak dan membawa hand sanitizer,” tambah AKP Abdul Aziz.

Pihaknya juga menghimbau untuk masyarakat luas agar tetap berada di rumah saja jika tak ada keperluan yang mendesak.

“Kami tetap meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah saja,”tutupnya. (Ris)

banner 468x60)

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia