Penumpang Kapal Fery Penyeberangan Kamal – Ujung Turun Hingga 75 Persen

Peyeberangan Ujung-Kamal turun  |    Oleh : Aryan

salah satu kapal Ferry yang masih melayani penumpang-Foto : Aryan/MC.com

salah satu kapal Ferry yang masih melayani penumpang-Foto : Aryan/MC.com

 

Maduracorner.com, Bangkalan– Penumpang roda 4, roda 2 maupun perorangan yang menggunakan kapal pery penyeberangan dari dermaga Kamal Bangkalan menuju Ujung Surabaya atau sebaliknya dari tahun ke tahun semakin berkurang, dan menurun hingga 75 persen.

“Penumpang roda 4, roda 2 maupun perorangan yang menggunakan jasa penyeberangan kapal Fery susut hingga 75 prosen mas,” tutur Sofyan salah salah petugas penyobek karcis dimulut dermaga Kamal kepada MC. com, Jum’at, (31/5).

Bahkan kata Sofyan, bus-bus besar yang diwajibkan menggunakan jasa penyeberangan Kamal – Ujung,  akhir-akhir ini semakin tidak tertib. Artinya, puluhan bus yang mengangkut penumpang antar propinsi yang dijadikan andalan untuk menambah pendapatan juga berkurang. Pasalnya  diantara sekian bus penumpang itu ada yang melanggar kesepakatan dan lolos lewat jembatan suramadu atau luput dari pengawasan petugas. Sehingga dengan leluasa bus antar propinsi itu mengangkut penumpang ke pulau Madura.

“Kalau lewat dari pukul 21.00 malam, kami maklum karena bus dibolehkan lewat jembatan Suramadu, tapi kalau pagi hingga sore hari, kalau melintas di jembatan Suramadu itu melanggar aturan,” keluh Sofyan.

General Manager (GM) Dermaga Kamal, Epi Yussa saat dikonfirmasi  hanya tersenyum. “Saya tidak bisa berbuat banyak, yang penting kasus itu sudah dilaporkan keatasan, termasuk adanya ojek beberapa perahu motor yang mencari penumpang dekat dermaga Kamal, kita juga tidak bisa melarang jika penumpangnya sendiri yang minta,” pungkas Yussa. (yan/min).

 

Email Autoresponder indonesia