Penyair Cilik, Tulis Buku Puisi Kelas 2 SD

1750 views
image

Penyair Cilik, Tulis Buku Puisi Kelas 2 SD

Bangkalan, maduracorner.com – Pertama kalinya, seorang anak sekolah dasar di Madura mampu menulis buku berisi kumpulan puisi. Tidak kurang dari 22 puisi berhasil ia tulis dan dicetak dalam bentuk buku antologi puisi.

Novrain Diandra Neilamarsha (8 th) saat ini duduk di kelas 2 SDN Kemayoran 1 Bangkalan. Di sela-sela Festival Puisi Bangkalan, dia terlihat lelah melayani foto bersama pengunjung yang hadir. Pasalnya, dia menjadi satu-satunya penyair cilik yang ikut acara tersebut.

Penyair cilik penyuka boneka beruang ini menulis saat benar-benar ingin menulis. M. Helmy Prasetya, ayah si penyair cilik ini sengaja tidak memaksanya untuk menulis puisi.

“Kalau dipaksa untuk menulis puisi, dia tidak mau. Tetapi, kalau sudah ingin menulis puisi, dia akan menulis sesuai kehendak hatinya,” ujar Pak Helmy, sapaan akrab dosen Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Bangkalan.

Neila, sapaan akrabnya, sering melihat ayahnya menulis puisi. Sehingga, ketertarikan muncul secara tidak sengaja. Ayahnya yang juga sebagai sastrawan muda Madura, telah menulis buku puisi sebanyak lima judul.(yung)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia