Penyandang Disabilitas dan Pondok Pesantren di Bangkalan terima Bantuan Sembako

Bangkalan, Maduracorner.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada pondok pesantren (Ponpes) dan kaum penyandang disabilitas.

Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, penyakuran bansos ini diberikan dalam rangka meringankan beban santri dan penyandang disabilitas ditengah pandemi Covid-19.

“Namun kali ini kami memberikan kepada penyandang disabilitas dan perwakilan pondok pesantren dari 18 Kecamatan di Bangkalan,” kata Ra Latif.

Ia menjelaskan, total bantuan sosial itu sebanyak 46.537 Paket sembako. Menurutnya, bantuan tersebut ditujukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup selama masa pandemi Covid-19 dan diprioritaskan pada masyarakat atau kalangan yang belum tersentuh bantuan.

“Paket sembako yang kita berikan sebanyak 46.537 paket, yang berisi beras, minyak, dan mie instan, dengan rincian 367 paket sembako untuk penyandang disabilitas dan 46.170 paket sembako untuk santri di 183 pondok pesantren yang tersebar di 18 Kecamatan Kabupaten Bangkalan,” ujarnya.

Ra Latif sapaan akrabnya menambahkan, bantuan tersebut akan dikirim langsung kepada rumah para penyandang disabilitas dan pondok pesantren dengan menggunakan pickup dan truck.

“Semoga bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19 dalam pemenuhan kebutuhan,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur XI Madura Hasani Bin Zuber mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam pendistribusian 46.537 paket sembako yang akan dikirim ke Pondok Pesantren dan bantuan kepada Disabilitas.

“Apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam hal ini bupati, cukup dapat diapresiasi. Karena pemerintah daerah tidak tinggal diam dalam penanganan Covid-19 dengan memberikan sembako. Ini bukti nyata perhatian kepala daerah kepada masyarakat Bangkalan, ”ujarnya.

Ketua GP Ansor Bangkalan itu juga mengatakan, bansos sembako ini tentu dapat meringankan beban bagi ekonomi pondok pesantren dan penyandang disabilitas fisik di Bangkalan, dengan bantuan ini sekiranya bisa menambah rasa kebahagiaan.

“Kami berharap mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga Bangkalan, khususnya bagi penyandang disabilitas fisik yang memang menjadi salah satu kelompok yang rentan terdampak akibat pendemi Covid-19. Insya’Allah, saya akan terus memperjuangkan kesejahteraan penyandang disabilitas. Karena Kemensos mitra saya di Komisi saya yang juga membidangi pesantren,” pungkasnya,” (Ris)

Email Autoresponder indonesia